Wednesday, July 12, 2017

Harga HP Oppo A77 Terbaru dan Spesifikasi 2017

Oppo semakin mengukuhkan brandnya sebagai Camera Phone. Smartphone dengan spesifikasi dan fitur unggul pada kamera mulai menjadi perhatian saat ini. Oppo A77 pun dibekali dengan Beautify 4.0 dengan efek bokeh. Hasil foto yang dihasilkan menjadi mirip dengan kamera profesional. Oppo A77 dibanderol dengan harga 4 jutaan.

Membawa kamera pocket atau DSLR setiap saat tentu terasa merepotkan. Lalu, bagaimana solusinya?

Oppo A77 bisa menjadi jawaban yang tepat. Hasil jepretan Oppo A77 tidak kalah bagus jika dibandingkan dengan kamera pocket. Efek bokeh seperti layaknya dari kamera DSLR bisa dengan lebih mudah Anda dapatkan. Efek ini membuat objek yang dipilih lebih tajam sedangkan background objek menjadi blur. Menariknya, efek bokeh bisa Anda dapatkan melalui kamera depan.

Ada yang istimewa dan mengejutkan dari Oppo A77 dari sektor kamera. Apakah itu?

Pada umumnya kamera belakang lebih besar resolusinya dibandingkan kamera depan. Tetapi tidak dengan Oppo A77. Kelebihan Oppo A77 adalah kamera depan beresolusi 16 MP sedangkan kamera belakang 13 MP.

Keistimewaan kamera Oppo A77 berlanjut pada aperture yang dibawanya. Lagi-lagi kamera depan mendapat prioritas utama. Dengan aperture f/2.0, lensa kamera mendapatkan lebih banyak cahaya. Hasil foto menjadi lebih baik meski pada kondisi kurang cahaya.

Kamera depan pada umumnya lebih banyak dipakai untuk selfie. Oppo sangat memahami trend tersebut sehingga menambahkan fitur yang memudahkan Anda untuk mengambil swafoto. Fitur Palm Shutter memungkinkan Oppo A77 untuk secara otomatis mengambil gambar dengan mendeteksi lambaian tangan yang dapat diatur waktunya.

Kamera depan Oppo A77 memiliki banyak keistimewaan. Lalu apakah kamera belakang menjadi dianak tirikan?

Mendapatkan sensor dengan resolusi yang lebih kecil bukan berarti Oppo A77 mengesampingkan kamera belakang. Kamera belakang dibantu pencahayaannya dengan LED Flash dan berbagai fitur seperti touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sayangnya, kekurangan Oppo A77 pada kamera belakang memberikan aperture yang lebih kecil daripada kamera depan yaitu f/2.2.


Selain fitur diatas, Oppo A77 juga dibekali dengan kemampuan Wonderful Night Shots. Dengan sensor 1/3 inch, membuat Oppo A77 menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Teknologi ini menghasilkan foto yang tajam dan detail sehingga tetap mengesankan meski digunakan pada malam hari.

Ultra-HD adalah salah satu fitur yang dihasilkan dari olah digital Oppo A77. Kamera dapat mengambil beberapa foto secara beturut-turut dan menggabungkannya menjadi satu sehinga menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP. Yang akan Anda dapatkan adalah foto dengan detail dan kualitas sempurna.

Anti-shake 2.0 adalah fitur yang memungkinkan CMOS sensor untuk megumpulkan banyak data ketika Anda menyentuh tombol shutter. Oppo A77 kemudian memilih dari sekian banyak gambar terbaik dan menyatukannya menjadi foto akhir yang indah dan tidak blur.

Oppo A77 bisa menggantikan kamera profesional Anda. Apakah kamera Oppo A77 sanggup digunakan dengan pengaturan manual?

Harga Oppo A77 relatif tinggi membuat Anda bisa bereksplorasi secara fotografi layaknya menggunakan kamera profesional. Melalui Expert Mode, Anda dapat mengatur fokus, white balance, ISO dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan file RAW sehingga lebih optimal untuk pengeditan foto menggunakan software olah digital.


Kelebihan Oppo A77

Oppo A77 memiliki desain yang elegan. Ketebalannya tipis 7,3 mm dan ringan 153 gram. Smartphone yang diluncurkan pada Mei 2017 ini hanya memiliki bezel selebar 2,0 mm saja. 27% lebih sempit jika dibandingkan dengan Oppo F1s.

Bahan metal yang digunakan untuk membalut bodi Oppo A77 dikerjakan dengan penuh perhitungan. Finishing bodi yang memberi efek mengkilat tidak membuat Oppo A77 licin ditangan. Bahkan bagian belakang Oppo A77 dilapisi anti debu. Pada tombol Home ditambahkan sensor pemindai sidik jari untuk menjaga keamanan data Anda.

Layar Oppo A77 dikerjakan dengan teknologi khusus. Salah satu penyumbang Oppo A77 menjadi tipis adalah pada bagian layar. Layar 5,5 inci Oppo A77 dikerjakan dengan teknologi In-cell. Teknologi ini membuat layar beresolusi FHD ini ketebalannya berkurang sebanyak 1/4 dari ketebalan layar normal.


Kelebihan teknologi Oppo A77 pada pembuatan layar juga menghasilkan tampilan yang cerah. Hal ini karena penetrasi warna ke layar menjadi lebih maksimal. Layar juga tetap terlihat tajam meski digunakan di bawah sinar matahari.

Oppo A77 juga menggunakan sensor sentuh yang sensitif pada layar sehingga interaksi dengan layar hanya membutuhkan sedikit sentuhan saja. Selain itu juga disematkan lapisan hydrophobic sehingga layar mampu membaca sentuhan dengan tepat meski tangan Anda berkeringat.

Dapur pacu Oppo A77 powerfull. Menggunakan RAM 4 GB dan prosesor Octa Core 1,5 GHz membuat kinerja multitasking Oppo A77 menjadi lancar. Untuk beralih antar aplikasi Oppo A77 mampu bergerak tanpa tersendat.

Game dengan sumber daya yang besar mampu dijalankan Oppo A77. Pengolah grafis dipercayakan kepada Mali-T860MP2 seperti yang ditemui pada Samsung Galaxy J7 Pro. Ruang simpan untuk aplikasi dan file tersedia sebesar 64 GB yang dapat diperluas melalui slot eskternal hingga 256 GB.

Yang melegakan adalah Oppo A77 tidak mengusung konsep hybrid pada slot microSD. Anda masih akan menjumpai 2 slot SIM Card yang mendukung jaringan 4G dan 1 slot microSD dalam satu baki. Untuk membukanya, Anda memerlukan ejector khusus pada paket pembelian.


Kekurangan Oppo A77

Oppo A77 dibalut dengan antar muka ColorOS 3.0 yang interaktif. Sayangnya sistem operasi yang digunakan masih Android Marsmallow 6.0 bukan Nougat.

Panel layar yang digunakan belum 2.5D Curved Glass Screen yang sedang populer saat ini. Teknologi 2.5D Curved Glass Screen membuat layar melengkung kesamping sehingga sudut pandang lebih luas seperti pada Samsung Galaxy On Max.

Pengisian daya belum dimaksimalkan dengan teknologi VOOC fast charging.

Spesifikasi Oppo A77

  • Dimensi: 153.3 x 75.2 x 7.3 mm, 153 gram
  • Jaringan: Dual SIM Card, HSPA, LTE
  • Layar: 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kamera Belakang: 13 Megapixel, Aperture f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, 1080p@30fps
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, 1.12 ┬Ám pixel size, 1080p
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: hingga 256 GB
  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • Chipset: Mediatek MT6750T
  • Processor: Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T830 MP2
  • RAM: 4 GB
  • Sensor: fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Konektifitas: A-GPS, Glonass, Bluetooth v4.2 A2DP, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh

Harga Oppo A77

Oppo A77 memiliki kamera yang menakjubkan. Dapur pacu pun disuguhi dengan spesifikasi yang maksimal melalui RAM 4 GB dan prosesor Octa Core. Tidak ketinggalan layar yang diproses menggunakan teknologi khusus. Desain pun terlihat premium tanpa mengesampingkan kenyamanan pengguna.

Oppo A77 dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 4.300.000. Harga yang sepadan untuk berbagai macam fitur yang menambah daya tarik smartphone dengan dua pilihan warna ini yaitu gold dan rose gold.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A77. Anda pun dapat mengikuti perkembangan harga dan spesifikasi lengkap Oppo A77.