Friday, May 27, 2016

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 SM-J700F

Samsung Galaxy J7 SM-J700F merupakan salah satu smartphone besutan produsen asal Korea Selatan yang menyasar kalangan menengah. Smartphone dengan prosesor OctaCore dan layar 5,5 inchi ini diumumkan pertama kali sekitar bulan Juni 2015, kemudian baru tersedia di Indonesia bulan Oktober 2015 ini. Kombinasi yang apik antara RAM dan GPU bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kecepatan kinerja.

Gambar Galaxy J7 SM-J700F

Kelebihan Samsung Galaxy J7 SM-J700F

  • Samsung Galaxy J7 SM-J700F mampu menjangkau jaringan 4G LTE dan tentunya 3G HSDPA. Sudah menjadi salah satu kebutuhan bahwa smartphone membekali fitur ini, karena perkembangan teknologi membutuhkan koneksi internet yang lebih cepat. Tersedia juga Samsung Galaxy J7 SM-J700H jaringan 3G dimana harga lebih murah sekitar 200 ribuan.
  • Menyediakan dua slot kartu dengan tipe yang sama yaitu micro SD. Kesamaan slot ini sangat membantu Anda untuk berganti kartu antar slot tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu jika salah satu slot nya berjenis nano seperti pada Oppo Neo 7.
  • Dibekali dengan layar berukuran yang sangat luas yaitu 5,5 inch, sehingga Anda bisa lebih leluasa berinteraksi dengan Samsung Galaxy J7. Jenis layar berjenis kapasitif Super Amoled khas dari Samsung yang mampu meberikan tampilan lebih tajam. Terlebih layar juga memiliki resolusi yang cukup tinggi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan piksel 264  ppi.
  • Dapur pacu diisi oleh prosesor OctaCore yang merupakan kombinasi antara Quad core 1,4 GHz dan Quad core 1,0 GHZ. Kinerja semakin mantap dengan RAM sebesar1,5 GB dan dibekali pula dengan GPU yang cukup bagus dalam hal kinerja grafis yaitu Mali-T720MP2.
  • Untuk media penyimpanan seperti smartphone pada umumnya disediakan dua ruang yaitu pada internal sebesar 16 GB dan slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan slot tersebut Anda bisa meningkatkan penyimpanan hingga 128 GB.
  • Memiliki kamera utama yang cukup menawan dengan kamera berkekuatan 13 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimum  4128 x 3096 pixels. Selain itu kamera juga memiliki fitur LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR.
  • Sedangkan pada kamera depan dibenamkan sensor dengan kekuatan 5 MP, sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang cukup baik selain untuk video chat.
  • Dilengkapi fitur WiFi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering.
  • Transfer data tanpa kabel dapat dilakukan melalui WiFi-Direct untuk transfer data dengan perangkat lain melalui WiFi atau melalui Bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.
  • Telah mendukung USB OTG, sehingga bisa membaca data dari flashdisk.
  • Adanya fitur radio FM sebagai alternatif lain ketika membutuhkan hiburan.
  • Baterai yang dimiliki tergolong cukup tinggi kapasitasnya yaitu 3000 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 SM-J700F

  • Layar tidak dilapisi dengan pelindung antigores.
  • Tidak dibekali dengan NFC

Harga Samsung Galaxy J7 SM-J700F

Samsung Galaxy J7 SM-J700F merupakan kelas menengah dengan fitur navigasi menggunakan teknologi GPS dan GLONASS ini dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 3.850.000. Anda dapat memilihnya dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan emas.

Demikian ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 SM-J700F, semoga bermanfaat untuk Anda.