Tuesday, December 3, 2013

Lenovo A369i - Kelebihan dan Kekurangan


November lalu, bersamaan dengan produk type lain Lenovo meresmikan peluncuran produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia untuk pasar kelas pemula pengguna Android yaitu Lenovo A369i. Smartphone Lenovo A369i memiliki kelebihan dan kekurangan yang patut Anda perhitungkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Terlebih smartphone ini dibanderol hanya dengan harga di bawah 1 juta saja.

Lenovo dengan kelebihan dan kekurangan yang disuguhkan dengan kemampuan dual SIM GSM-GSM. Layar 4.0 inch dengan memori internal besar untuk ukuran smartphone kelas pemula, menjadi keunggulan yang ditawarkan untuk memenangkan pasar. Lalu bagaimanakah performa dan kualitas sebenarnya? Simak terus review kami berikut ini.

Lenovo A369i

Kelebihan Lenovo A369i

  • Dimensi Lenovo A369i panjangnya mencapai 124 mm dengan lebar 64 mm. Cukup tipis dengan ketebalan 11.7 mm dan tidak terasa berat ketika di genggam karena hanya memiliki bobot 120 gram.
  • Desain minimalis khas Lenovo, mirip dengan produk Lenovo A516 yang diluncurkan bersamaan. Tentunya dengan dimensi dan bahan cover yang diturunkan. Berbekal layar lebar 4.0 inch beresolusi 480 x 800 pixels yang secara matematis menghasilkan kerapatan pixel mencapai ~233 ppi, Lenovo A369i memanjakan mata dari segi tampilan grafis. 
  • Sebagai dukungan performa, smartphone ini bekerja dengan prosesor Dual-core 1.3 GHz berchipset MTK 6572 dan RAM 512 MB. Dimana spesifikasi yang kami sebut di atas adalah sama dengan yang disematkan ke dalam Lenovo A516. Alhasil performa yang ditawarkan cukup ciamik untuk bekerja secara multitasking dan tanpa hambatan untuk menjalankan aplikasi standar. Inilah yang menjadi kelebihan Lenovo A369i.
  • Media penyimpanan cukup lega yaitu 4 GB pada memori internal, yang dapat Anda tambah melalui slot microSD hingga 32 GB. 
  • Konektifitas untuk transfer data cukup lengkap. Anda disuguhkan dengan WiFi baik untuk internet maupun sebagai hotspot WiFi. Fitur lainnya adalah adanya Bluetooth versi terbaru yaitu v3.0 dan microUSB v2.0.
  • Anda tidak perlu terlalu kuatir cepat kehabisan baterai. A369i dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas daya 1500 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan pada kondisi standby selama 288 jam meski dengan durasi talktime hanya selama 8 jam pada jaringan 3G.

Kekurangan Lenovo A369i

  • Slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan up to 32 GB tidak hotswap. Untuk memasang atau mengganti microSD, Anda perlu melepas terlebih dahulu baterai karena posisi slot microSD berada di bawah baterai.
  • Meski dual GSM, sayangnya hanya 1 slot utama saja yang mendukung koneksi internet 3G. Sedangkan slot kedua hanya dapat menjangkau sinyal EDGE.
  • Kualitas kamera utama yang tidak terlalu bagus, hanya 2MP yang diperburuk dengan tidak disetakannya LED Flash dan minimnya fitur pendukung. Fitur pendukung yang disertakan hanya panorama dan smile detection. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan Lenovo A369i.
  • Terhambat resolusi layar, maka aplikasi pemutar medianya tidak bisa memutar video kualitas Full HD, tapi A369i mampu melayani semua format popular di bawah resolusi HD tanpa tersendat.
Demikianlah ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A369i, semoga bermanfaat untuk Anda.