Monday, September 30, 2013

Samsung Galaxy Infinite SCH-I759 - Kelebihan dan Kekurangan

Samsung Galaxy Infinite SCH-I759 merupakan ponsel dual SIM card GSM-CDMA. Dimana ponsel ini lebih diutamakan untuk koneksi data pada jaringan CDMA. Hal ini dikarenakan pada Galaxy Infinite hanya mampu menjangkau jaringan 2G untuk GSM sedangkan pada CDMA Galaxy Infinite  sudah dibalut teknologi 3.5G EVDO Rev A di frekuensi 800 Mhz.

Galaxy Infinite menyasar kelas menengah ke bawah dengan harga yang tidak terlalu mahal. Namun apakah dengan harga tersebut kebutuhan Anda dapat terpenuhi? Simak terus review kami.

Samsung Galaxy Infinite SCH-I759

Review ponsel dual SIM card kami yang lain:

Desain

Desain Galaxy Infinite cukup ramping dengan dimensi 122,6 x 62,7 mm. Dengan ketebalan 11.38 mm menjadikannya tidak bisa disebut sebagai ponsel tipis. Dengan body yang melengkung di keempat sudutnya, kesan ergonomis kental terasa. Apalagi ditambah dengan list mengkilap mengelilingi cover dari atas sampai bawah.

Ponsel ini nyaman ketika genggaman. Selain karena menggunakan bahan yang tidak licin dan juga karena dimensinya yang pas untuk pengoperasian dengan satu tangan. Terlebih dengan ukuran yang terbilang mungil membuatnya pas untuk di masukkan ke dalam saku pakaian.

Galaxy Infinite tidak mengacu pada desain unibody. Bagian back cover dapat dilepas untuk mengganti baterai dan SIM card serta micro SD card. Namun penggantian SIM card dan micro SD tidak mendukung fitur hotswap yang dapat anda lepas tanpa terlebih dahulu harus melepas baterai.

Layar dan Kamera

Galaxy Infinite mengusung jenis layar TFT capacitive dengan kedalaman 16M colors. Bentang layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 480x800 pixels (WVGA). Dengan pixel density ~233 ppi, tampilan gambar pada layar Galaxy Infinite cukup tajam.

Kamera utama 3 MP mampu menghasilkan gambar berukuran 2048 × 1536p. Namun sayangnya Galaxy Infinite tidak dibekali dengan fitur auto fokus dan LED Flash. Sehingga pengambilan gambar tidak optimal. Kamera depan juga tidak disertakan pada ponsel ini.

Konektivitas

Untuk pertukaran data Galaxy Infinite menyediakan banyak media. Selain melalui koneksi 2G dan Rev A seperti yang kami sebutkan di awal review ini, Galaxy Infinite mendukung WiFi dengan standar b/g/n di frekuensi single band 2.4Ghz. Untuk WiFi, bisa menjalankan fitur WiFi hotspot, WiFi direct, dan DLNA. 

Kemudian koneksi Bluetooth yang mengadopsi versi 3.0. Jalur koneksi kabel mengadopsi USB 2.0 yang selain digunakan untuk charging dan transfer data, dapat pula disiapkan sebagai sambungan USB OTG (on the go), artinya ponsel dapat membaca isi file flashdisk dengan dukungan kabel OTG. 

Hardware

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8625 dual core 1.2GHz serta RAM 768 MB, performa Galaxy Infinite dapat diandalkan untuk kegiatan browsing beberapa tab dan bermain game dengan kebutuhan resource sedang.

Media penyimpanan internal disiapkan cukup lega yaitu 4GB dan masih bisa di tambah melalui micro SD slot eksternal sampai 32 GB. 

Pada sisi baterai, Galaxy Infinite didukung baterai berkapasitas 1.500 mAh. Dari kapasitas tersebut dapat diperoleh waktu siaga di jaringan CDMA hingga 220 jam. Sementara untuk digunakan pada akses internet bisa mencapai 5 jam via jaringan EVDO Rev A. Dan 7 jam waktu selancar internet bila menggunakan koneksi WiFi.

Harga yang ditawarkan untuk dapat membawa pulang Samsung Galaxy Infinite SCH-I759, ada pada kisaran Rp2.299.000.

Demikian review Samsung Galaxy Infinite SCH-I759 - Kelebihan dan Kekurangan semoga bermanfaat untuk Anda.